MO NO TON

https://2.bp.blogspot.com/-VURzQtntUxo/WitA_VPPqCI/AAAAAAAAAaY/V8j0uWPfvfYgf-Jv--Sllrspy4PDDAVeQCLcBGAs/s4600/MONOTON.jpg


Belakangan ini ane ngejalanin rutinitas gitu-gitu aja. Alias monoton. Ane bilang kayak gitu karena ane udah sampai pada titik dimana ane nggak tau mau ngapain lagi. Mulai dari bangun tidur seperti biasa. Dilanjutkan dengan aktivitas kerja yang sama seperti biasa pula. Pulang dari tempat kerja nggak tau mau ngapain lagi. Mau nggak mau maen kerumah temen yang padahal ditempat kerja juga udah ketemu. Maen kerumah temen bukannya ngelakuin aktivitas yang berarti. Bisa dibilang cuma ajang males-malesan bareng . Malamnya telponan karena ane menjalin kisah kasih el-de-er dengan pacar ane yang jauh nun disana dan udah kebayang percakapannya yang itu-itu aja. Kira-kira seperti itulah kehidupan monoton yang selalu ane lalui belakangan ini.

Sore itu ane lagi duduk didepan teras rumah dengan mata mengarah ke langit senja seduh. Tiba-tiba ane kepikiran sama apa aja yang ane lakukan seminggu belakangan ini. Lalu ane buka aplikasi OneNote di smartphone ane. Aplikasi ini ane gunain untuk menuliskan kegiatan-kegiatan ane. Mulai dari pekerjaan sampai momen-momen yang ane kumpulin menjadi satu. Ini ane lakuin sebagai alat bantu memori otak ane yang mungkin suatu saat bakalan membantu ane mengingat hal-hal yang pernah ane lakukan. Jadi ane iseng-iseng baca catatan minggu belakangan. Tetapi apa yang ane dapati diaplikasi tersebut adalah ane nggak menemukan catatan seminggu belakangan. Ini adalah indikator kalo selama seminggu ini ane udah menjadi manusia paling monoton sedunia.

Malam harinya ane ceritakan keresahan itu ke pacar ane lewat telpon. Setelah ane ceritakan, pacar ane pun tiba-tiba bijak dan menceritakan keresahan yang sama yang ternyata juga dialaminya. Dari hasil curhat kami malam itu dapat disimpulkan hidup kami memang monoton. Setelah kami selesai ngebahas kemonotonan hidup. Kami mengalihkan topik ringan yang kebetulan pacar ane lagi nginep dirumah saudaranya dengan tujuan silahtuhramhi dan mencari suasana baru. Dari situ ane sempat kepikiran solusi untuk memecahkan monotonnya hidup ane belakangan ini yaitu dengan cara mencari suasana baru. Ane butuh suasana baru, ane butuh jalan-jalan dan refreshing. Dengan begitu kegiatan ane yang gitu-gitu aja akan mendapat angin segar.

Malam itu juga ane jadi mengkhayal dan berandai-andai. Andai ane jadi seorang traveler adventure pasti hidup ane nggak bakalan boring dan semonoton ini. Lagi asyik mengkhayal. Tiba-tiba kepala ane kejedot dinding. Ane nggak sadar ketika lagi asyik ngayal kepala ane sedikit oleng.Terkejut. Ane pun langsung berpikir realistis dimana ane nggak mungkin jadi seorang traveler adventure karena duit ane nggak sebanyak Alexander Thian yang bisa jalan-jalan kebanyak negara. Otak ane menolak ketika berkata tidak bisa. Kemudian dengan sedikit berasap, otak-otak ane pun berpikir untuk mencari solusi. Rupanya malam itu otak kanan dan otak kiri ane lagi berkoordinasi dengan baik mengkompromikan masalah ane. Otak kiri ane dengan logikanya mengatakan ke otak kanan ane. "Kita masih bisa jalan-jalan kok, cukup bikin schedules dihari libur kita untuk mendatangi tempat yang belum pernah kita datangi. Nggak perlu jauh-jauh ampek keluar negri. Lihat tempat-tempat menarik disekitar kita aja dulu". Otak kanan ane yang tadinya melempem karena sempat berpikir tidak mungkin. Setelah mendengarkan apa yang diucapkan otak kiri ane menjadi riang dan mulai berkhayal lagi. Hafttttt..... Ane ambil alih lagi otak-otak ane karena ane nggak mau otak-otak dikepala ane semakin berasap.

Nggak pakek banyak mikir lagi, yangane butuhkan saat ini cuma suasana baru dan jalan-jalan. Byee.... ane mau jalan-jalan dulu ya gaessss. Dan buat kalian yang merasa hidup kalian monoton juga. Yuk ikutan. Eitsssss... Buat yang baca blog ini dan merasa tulisan ane monoton. Ane saranin "udah buruan sana jalan-jalan keblog lain". Ya udah ane pergi dulu ya brayyyy...byeeeeee...

Posting Komentar

Kalo mau kementar, komentar aja gak usah malu. Tapi kalo bisa yang baik dan sopan supaya enak dibacanya. Yaudah komentar gih (-_~)